photo

Dusun Kragoan terletak di Desa Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Dusun yang terdiri dari 4 RT dengan jumlah warga sekitar 250 KK ini, sampai saat ini masih kesulitan air bersih.

Sumber air resapan yang sejak puluhan tahun lalu dimanfaatkan warga, saat ini sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga. Penyebabnya, karena air dari sumber resapan sering tercampur dengan air dari saluran irigasi sawah. Sehingga kualitas airnya sangat memprihatinkan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga pun tidak jarang harus berjalan menuju sumber mata air/sendang yang letaknya cukup jauh dari pemukiman dan medannya sangat terjal.

Nurul Hayat melalui Program SURGA DESA (Sumur Bor untuk Warga Desa) InsyaAllah akan membangun sumur bor agar kebutuhan air bersih Dusun Kragoan ini bisa terpenuhi.

Progres program sumur untuk warga Desa Kragoan, saat ini, hasil galang dana sudah kami salurkan untuk pemasangan filter air. Berdasarkan hasil pengecekan geolistrik, wilayah tersebut tidak dapat dilakukan pengeboran, karena terdapat resiko waterloss (ada rongga di lapisan tanahnya). Alhamdulillah setelah dipasang filter air, sumber air yang diambil dari mata air di sekitar sawah sudah jernih, dan sudah dirasakan manfaatnya oleh warga.

Terima kasih atas bantuan sahabat sejuk untuk program ini. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang sudah diberikan, dengan sebaik-baik balasan. Aamiin ya Rabbal Alamiin.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel