photo

Ditengah ekonomi yang tidak menentu. banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan. salah satunya dengan memanfaatkan lahan yang masih kosong. 


Dengan memanfaatkan lahan berukuran 25x15 meter. NH Zakatkita Gresik-Lamongan menggerakkan ekonomi masyarakat dhuafa di bidang pertanian. lahan itu berada di desa Munggusoyi Kecamatan Benjeng. milik ponpes Al Amin.


"Ponpes Al Amin punya lahan yang masih belum dimanfaatkan. NH zakatkita Gresik-Lamongan dapat memanfaatkannya. demi kesejahteraan masyarakat. untuk biaya pengolahan, bibit dan pupuk dibantu NH, kami hanya menyediakan lahannya saja". Tandas Pak Ruslan, Ketua Ponpes Al Amin.


Ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh NH zakatkita Gresik-Lamongan. ketika nanti berhasil. akan kita kembangkan ditempat yang lain. 


"Lahan itu akan kita tanami sayur mayur. kangkung dan bayam. pasalnya, cara merawatnya mudah. panennya juga cepat. 15 hari sudah dapat di panen. sistemnya dikelolah kelompok. satu kelompok 3 sampai 4 orang.  keuntungannya untuk mereka semua". Terang M. Robby Amrizal, kepala Cabang NH zakatkita Gresik-Lamongan.


Kami membuka pintu selebar-lebarnya kepada siapapun untuk saling bersinergi. demi kepentingan ummat. agar bisa lebih sejahtera. 


Terimakasih kami haturkan kepada Ponpes Al Amin. yang sudah memberikan kesempatan untuk bersinergi. semoga lelah-lelah kita semua berbuah pahala yang tak terhitung nilainya.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel