photo

Nurul Hayat Bersama CIMB Niaga Syariah Beri Bantuan Recycle House Untuk Penyintas Gempa Pasaman -

Gempa Pasaman merupakan gempa yang mengguncang wilayah Sumatera Barat dengan kekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi pada hari Jumat, 25 Februari 2022 lalu. Meski tidak berpotensi tsunami, gempa Pasaman cukup banyak menimbulkan korban. Tercatat, 11 orang meninggal dunia, 43 orang mengalami luka berat, 346 orang mengalami luka ringan, dan 13.000 orang harus mengungsi. Tak hanya menimbulkan korban jiwa, gempa ini juga menyebabkan kerusakan rumah warga. Data BPBD menyebutkan sebanyak 528 rumah rusak berat, 512 rumah rusak sedang, dan 1160 rusak ringan.

Nurul Hayat bersama CIMB Niaga Syariah Beri Bantuan Recycle House

Seperti yang kita ketahui bersama, warga yang rumahnya terdampak gempa Pasaman terpaksa tinggal di tenda-tenda darurat. Tenda-tenda ini tentu kurang aman dan nyaman bagi mereka. Dari sinilah Laznas Nurul Hayat akan membantu menyediakan hunian yang layak untuk warga terdampak gempa. Alhamdulillah, LAZNAS Nurul Hayat bersama CIMB Niaga Syariah telah memberikan bantuan Huntara (Hunian sementara) yang layak melalui RHP (Recycle House Program) bagi warga yang terdampak gempa. Ada 10 unit huntara dari CIMB Niaga Syariah dengan total dana sebesar Rp 240.000.000. RHP ini merupakan bentuk recovery bagi masyarakat yang terdampak gempa Pasaman Barat. 


Baca juga: Nurul Hayat Kirim Bantuan untuk Penyintas Gempa Turki-Suriah


Dalam agenda syukuran bersama warga yang diadakan pada hari Jumat ini (3/3/2023), juga sebagai kegiatan monitoring terhadap huntara yang telah ditempati oleh warga beberapa bulan sejak terbangun, agenda ini juga dihadiri oleh Pak Rudy Rinaldi Pratama selaku Sharia Advisory Services Head CIMB Niaga Syariah. Pembangunan huntara kali ini tidak hanya untuk memberikan bantuan hunian layak, namun juga untuk membangkitkan semangat bagi warga terdampak gempa. Alhamdulillah, kebahagiaan terpancar jelas dari wajah para warga yang menjadi penerima bantuan.

Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pembangunan Recycle House Program ini. Semoga apa yang telah kita upayakan bersama, mendapat sebaik-baiknya balasan dari Allah Subhanahu wa ta’ala. Tak lupa juga mari kita doakan, agar warga yang terdampak gempa Pasaman ini dapat segera bangkit seperti sedia kala. Aamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel