photo

        “Saya kasihan sama anak-anak saya. Kalau tidur harus berdesak-desakan. Belum lagi kalau hujan airnya masuk, karena atap bocor. Buat anak belajar juga jadi tidak nyaman,” kata Pak Harun.

        Begitulah kekhawatiran Pak Harun atas kondisi rumahnya. Ya, kondisi rumah beliau memang memprihatinkan. Beliau tinggal di rumah yang kondisinya apa adanya. Sempit dan dindingnya hanya terbuat dari anyaman bambu yang saat ini sudah banyak yang berlubang.

        Di rumah itu, Pak Harun tinggal bersama istri dan ketiga anaknya. Tiga anak Pak Harun, yang paling besar sudah kelas 6 SD, yang kedua kelas 3 SD dan yang ketiga balita.

        Pak Harun pernah kerja ikut orang menjadi tukang cukur selama 12 tahun. Sejak tahun 2019 beliau merintis usaha jasa cukurnya sendiri. Namun belum genap 2 tahun, usahanya tersebut terkena dampak pandemi Covid 19. Keadaan itu membuat beliau tak punya pekerjaan. Padahal ada istri dan tiga anak yang harus beliau hidupi.

        Sampai saat ini, Pak Harun masih terus berusaha mendapatkan pekerjaan baru agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedang sang istri bekerja sebagai guru honor SD. Pak Harun sangat ingin memperbaiki rumahnya agar keluarganya bisa tinggal dengan lebih nyaman. Namun apa boleh buat, penghasilan yang ada hanya bisa untuk kebutuhan sehari-hari. Itu pun terkadang masih kurang.

        Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk membantu mewujudkan keinginan Pak Harun memberikan tempat tinggal yang lebih nyaman bagi keluarganya. Alhamdulillah, ajakan ini disambut dengan antusias oleh sahabat sejuk.

        Bedah rumah Pak Harun pun telah dilaksanakan. Alhamdulillah, pada minggu ketiga September 2022 prosesnya sudah mencapai 80%. InsyaAllah hanya tinggal proses finishing saja dan kemudian akan segera dilakukan peresmian.

        Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah ikut membantu program Bedah Rumah Pak Harun. Semoga kebaikan yang sahabat sejuk berikan, mendapat sebaik-baik balasan dari Allah Ta’ala. Tak lupa kami juga mohon doa semoga proses finishing rumah Pak Harus diberi kelancaran sehingga beliau dan keluarga bisa segera menempati rumah yang lebih nyaman.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel