photo

        Musholla Al Musthofa terletak di Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Musholla yang telah berusia 25 tahun ini, dibangun oleh warga setempat dengan kondisi bangunan yang apa adanya.

        Awal bulan Ramadhan lalu, musholla ini terpaksa dibongkar. Kondisi bangunan yang sudah tua jadi penyebabnya. Ya, kondisi bangunan musholla ini memang berpotensi membahayakan para jamaah. Kayunya banyak yang lapuk. Begitu juga dengan dindingnya.

        Warga sekitar sebenarnya tak tinggal diam. Mereka bergotong royong merenovasi musholla yang mencakup 165 KK di Dusun Ngrenini 1-3, radius 1,5 Km ini.

        Warga ingin mushola ini bisa segera kembali ditempati untuk beribadah dengan nyaman. Namun beberapa waktu ke belakang, proses renovasi terhenti karena persoalan dana. Ya, warga di sekitar lokasi musholla yang termasuk kategori menengah ke bawah, kesulitan mendapatkan dana untuk renovasi.

        Sampai lewat bulan Ramadhan, musholla Al Musthofa tak kunjung bisa ditempati. Padahal musholla ini memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan ibadah masyarakat sekitar. Musholla ini tak hanya dimanfaatkan untuk sholat berjamaah. Namun juga digunakan sebagai tempat anak-anak belajar Al Quran.

        Alhamdulillah, kabar terkini, dengan dukungan dari sahabat sejuk Nurul Hayat, renovasi musholla Al Musthofa telah berlanjut. Progresnya sudah sampai pada tahap pemasangan dinding keliling.

        Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk yang telah mendukung renovasi musholla Al Musthofa. Semoga amal baik dari sahabat sejuk semua diterima oleh Allah Ta’ala dan menjadi berkah bagi kita semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel