photo

Mohammad Ardiyansah atau biasa dipanggil Ardi, merupakan balita yang baru berusia 5 tahun pada bulan November lalu. Saat ini, Adik Ardi tengah diuji dengan sakit Retinoblastoma atau kanker mata. Sakit ini biasa terjadi pada anak-anak, penyebabnya adalah sel-sel di retina mata tumbuh cepat tidak terkendali sehingga merusak jaringan di sekitarnya.

Adik Ardi harus menjalani pengobatan rutin di RSUD dr. Soetomo Surabaya. Hal ini tentu membuat Adik Ardi dan keluarganya harus bolak-balik dari rumahnya di Jl. Bunyu, RT 04/RW01, Kelurahan Lateng, Banyuwangi, menuju  ke Surabaya, guna menjalani pengobatan kemoterapi.

Adik Ardi berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya merupakan buruh serabutan yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Sehingga tidak memiliki penghasilan pasti. Sementara sang Ibu hanya seorang Ibu rumah tangga.

Proses pengobatan Adik Ardi yang mengharuskan bolak-balik Banyuwangi-Surabaya tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Baik itu untuk biaya transportasi maupun untuk kebutuhan hidup selama Adik Ardi menjalani pengobatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Kami mengajak sahabat sejuk Nurul Hayat untuk membantu biaya hidup Adik Ardi selama menjalani proses pengobatan ke Surabaya.

Alhamdulillah, sahabat sejuk Nurul Hayat antusias membantu Adik Ardi. Izinkan kami menyampaikan bahwa donasi yang terkumpul dalam waktu dekat, kami putuskan kami serahkan kepada Adik Ardi terlebih dahulu. Ini demi kelangsungan biaya hidup yang dibutuhkan oleh Adik Ardi beserta orangtuanya yang harus pulang-pergi Banyuwangi-Surabaya, naik kereta api guna menjalani pengobatan/kemoterapi di RSUD dr. Soetomo Surabaya. Tentunya bantuan dari sahabat sejuk ini sangat bermanfaat mengingat penghasilan yang diperoleh Ayah Ardi tidak menentu.

Terima kasih banyak sahabat sejuk Nurul Hayat. Semoga niat baik kita semua untuk Ardi mendapat ridho dan balasan dari Allah Ta’ala. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel