photo

Zakat Gresik - Tinggal di rumah yang bagus, bersih dan nyaman adalah impian semua orang. Tak kerkecuali Pak Muanisun dan keluarga. Lebih dari sekedar impian, Pak Muanisun pun selalu gigih dalam bekerja untuk nafkah dan kebutuhan keluarga. Hanya saja kebutuhannya lebih banyak dari penghasilan yang diterima.

Keseharian Pak Muanisun adalah buruh tambak. Penghasilan yang ia terima merupakan prosentase dari penjualan hasil panen. Itu pun dalam kurun waktu empat bulan sekali. Bisa lebih lama menyesuaikan besarnya ikan. Rata-rata pendapatan bersih yang ia terima lima juta rupiah. Masih dibawah pendapatan perkapita. Dengan kebutuhan tiga anggota keluarga yang harus ia nafkahi.

Untuk tempat tinggal, ia mendirikan bangunan seadanya layaknya tenda darurat. Terbuat dari gedek, dikelilingi terpal agar air hujan tidak bisa masuk. Tanpa pembatas antara ruang satu dengan lainnya. Masak, tidur, istirahat, jadi satu. Kamar mandi pun di samping rumah, hanya sebatas kepala, tanpa penutup permanen. Lantai tanah rumahnya seringkali becek ketika hujan disertai angin.

Sesekali terpaksa mengungsi ke rumah saudara karena tidak bisa ditempati tidur, tak ada ranjang. Melihat keadaan Pak Muanisun dan keluarga, Laznas Nurul Hayat ingin memberi hadiah. Di awal tahun 2021 ini. Agar mereka tinggal lebih layak. Jum’at, 22 Januari 2021 kita mulai pelaksanaan program bedah rumah untuk keluarga Bapak Muanisun. Di Desa Watuagung Kecamatan Bungah, Mengare, Gresik. Dengan gotong royong warga sekitar insyaAllah pelaksanaan program ini bisa lebih cepat. Agar bisa segera dihuni. Dua pekan, target penyelesaian program ini.



“Semoga apa yang kita ikhtiarkan ini bisa bermanfaat untuk keluarga Pak Muanisun. Bisa tinggal lebih nyaman, nyaman untuk belajar, terutama nyaman untuk beribadah. Dan semoga bisa menambah rasa syukur keluarga. Bahwa ini adalah hadiah dari Allah, kita hanya sebagai perantara. Semoga Allah juga mencatat ini sebagai kebaikan.” terang Mochammad Robby Amrizal. Selaku pimpinan Laznas Nurul Hayat Gresik-Lamongan. Dalam sambutan sebelum pelaksanaan bedah rumah.

Mari bantu wujudkan impian keluarga Bapak Muanisun untuk memiliki hunian yang layak. Kami masih membuka kesempatan bagi Anda. Yang ingin menitipkan amanah sedekahnya melalui kami.


Bagikan ke Teman