photo

Melihat masih minimnya lembaga pendidikan yang konsen terhadap nilai-nilai religius di desanya, yakni Dusun Pule, Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Ustadz Qomar tergerak untuk merintis lembaga pendidikan dengan porsi pendidikan agama yang lebih ditekankan. Bersama tokoh masyarakat setempat, beliau menginisiasi berdirinya Madrasah Ibtidaiyah. Namanya Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum.

Alhamdulillah, saat ini Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar bagi 30 anak dari desa setempat dan sekitarnya.

Menuju ke tahun ajaran baru, salah satu kebutuhan mendesak bagi Madrasah Ibtidaiyah ini adalah tembahan ruang kelas. Pembangunan ruang kelas baru ini berjalan seadanya. Mengingat ketersediaan dana yang dimiliki oleh pengelola juga sangat terbatas.

Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk di mana pun berada, untuk  bergabung dalam gotong royong kesempatan amal jariyah ini.

Alhamdulillah, sahabat sejuk antusias berpartisipasi bergabung dalam program ini. Pembangunan MI Nurul Ulum di Dusun Pule, Desa Mander, Kec. Tambakboyo, Kab. Tuban, masih terus berjalan. Progres saat ini, hendak melanjutkan pengerjaan dinding. Adapun pengerjaan dengan swadaya tenaga dari warga sekitar. Jika ruang kelas belum siap ditempati maka sementara waktu kelas 4 akan ditempatkan di musholla.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga kebaikan sahabat sejuk dibalas berlipat ganda oleh Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel