photo

        Granit untuk Masjid Al Falah – Alhamdulillah, Laznas Nurul Hayat Kediri terus bergerak menebar kemanfaatan. Kali ini, Laznas Nurul Hayat Kediri bergerak untuk membantu renovasi sebuah masjid. Namanya Masjid Al Falah. Lokasinya di Perumahan Wilis Indah 1, Kota Kediri, Jawa Timur. Masjid ini berdiri sejak tahun 1993. Mengingat usia bangunannya yang sudah cukup lama, masjid ini butuh direnovasi agar lebih aman dan nyaman untuk ditempati berbagai kegiatan ibadah.

        Salah satu rencana yang akan direalisasikan dalam renovasi Masjid Al Falah adalah, masjid ini akan dibangun menjadi dua lantai. Ya, masjid ini sebelumnya hanya terdiri dari satu lantai. Ketika sholat Jumat dan saat bulan Ramadhan, tak cukup untuk menampung jamaah. Harapannya, dengan dibangun menjadi 2 lantai, masjid Al Falah akan bisa menampung lebih banyak jamaah.

        Dalam renovasi Masjid Al Falah, salah satu yang dibutuhkan adalah granit lantai. Ya, masjid ini membutuhkan kurang lebih 750 meter persegi granit lantai. Melihat hal ini, Laznas Nurul Hayat Kediri pun bergerak cepat untuk membuka campaign wakaf granit lantai untuk Masjdi Al Falah Kediri. Alhamdulillah, para Sahabat Sejuk Nurul Hayat, sangat antusias dengan campaign ini. Sehingga tak butuh waktu lama, dana yang dibutuhkan untuk membeli granit segera terpenuhi.

        Ketika tim Laznas Nurul Hayat Kediri berkunjung lagi ke Masjid Al-Falah pada 31 Januari 2022,  renovasi masjid sudah mendekati tahap akhir. Terlihat lantai dua masjid sudah berdiri dengan kokoh. Bagian atap dan dinding sudah tertutup. Tinggal beberapa sentuhan saja, sebelum proses pemasangan granit dimulai. Pemasangan granit sendiri insyaAllah akan dimulai pada awal Februari 2022. Proses pemasangan kurang lebih membutuhkan waktu 3-4 minggu pengerjaan. Harapannya, pada bulan Maret, atau sebelum bulan Ramadhan tiba, pemasangan granit sudah selesai. Sehingga saat Ramadhan, masjid ini sudah siap digunakan.

        “Progres Masjid Al Falah sampai hari ini bisa kita lihat, atap dan dinding sudah tertutup. Saat ini sedang dilaksanakan proses finishing atap, plafon, dan dinding. InsyaAllah satu bulan selesai. Setelah itu baru dilanjutkan dengan pemasangan granit yang kurang lebih membutuhkan waktu 3 minggu. Pada kesempatan ini, kami selaku takmir Masjid Al-Falah juga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur Laznas Nurul Hayat yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung renovasi masjid Al Falah Perum Wilis Indah 1 ini. Mudah-mudahan, apa yang telah Bapak/Ibu berikan, mendapat sebaik-baik balasan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin,” tutur Pak Lukman, salah satu takmir Masjid Al Falah, Kediri.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel