photo

ZAKAT GRESIK Berbagai terobosan terus dilakukan dalam upaya untuk menanggulangi kemiskinan. apalagi disaat pandemi. warga yang tergolong dhuafa' semakin meningkat jumlahnya.


Salah satu upaya yang dilakukan oleh NH Zakatkita Gresik-Lamongan adalah dengan memperbanyak program-program pemberdayaan. dengan harapan dapat menambah kesejahteraan bagi warga dhuafa'.

"Beberapa waktu yang lalu. NH Zakatkita memberikan 10 rombong beserta modalnya. kami berikan kepada 10 warga dhuafa' diperkotaan. hari ini, kami kembali memberikan bantuan kepada 20 peternak kambing. masing-masing mendapatkan 4 ekor kambing." Terang M. Robby Amrizal, selaku Branch Manager NH Zakatkita.

Sebanyak 80 ekor kambing bunting. diserahterimakan secara simbolis pada hari Selasa, 15 Desember 2020. bertempat di Desa Tanjangawan Kecamatan Ujungpangkah Gresik. yang diserahterimakan oleh Kepala Desa Tanjangawan dan Lazis PJB.

Bantuan kambing tersebut kami sebarkan di tiga kecamatan. yaitu Ujungpangkah, Sidayu dan Bungah. agar lebih besar kemanfaatkannya.

Kerjasama dengan berbagai pihak akan terus kita gerakkan. agar sinergi dan kebersamaan dalam pengentasan kemiskinan terasa ringan.

"Kami berharap kepada peternak, yang saat ini menjadi Mustahik. ke depan harus berubah menjadi Muzakki. semoga bantuan kambing ini bermanfaat.dan pegawai PJB senantiasa diberikan kemudahan". Terang Pak Setiawan, Ketua Lazis PJB Gresik.

Sementara itu. Pak Sukamin, salah satu penerima manfaat menyampaikan. "saya mewakili warga yang mendapatkan bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Lazis PJB dan NH Zakatkita yang sudah memberikan bantuan. semoga ke depan kambing-kambing ini bisa berkembang dan bermanfaat untuk kami."

"Setiap bulan. akan kami lakukan monitoring. untuk menjaga silaturahmi dengan peternak, juga untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi oleh mereka". imbuh M. Robby Amrizal.

NH Zakatkita Gresik-Lamongan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Lazis PT. PJB Gresik, yang sudah mengamanahkan program kemanfaatan kepada Nurul Hayat. semoga sinergi ini terus berkelanjutan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel