photo

        TPQ Raudhatul Ulum terletak di Dusun Krajan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Jember Jawa Timur. TPQ ini didirikan pada tahun 1993. Usianya sudah hampir 30 tahun.

        Pendiri TPQ ini adalah Ustadz Nurul Jinan beserta istri beliau. Beliau berdua sudah cukup sepuh, tapi sampai sekarang masih sangat bersemangat untuk mengajarkan ilmu Al Quran kepada santri-santrinya.

        TPQ Raudhatul Ulum memiliki sekitar 30 santri dengan 7 orang guru. Para santri itu belajar di dua ruang kelas dan di musholla. Sayangnya, sampai saat ini baik TPQ maupun musholla belum mempunyai tempat wudhu dan toilet yang layak.

        Di TPQ ini memang ada tempat wudhu. Tapi hanya ada satu kran saja. Itu pun kondisinya memprihatinkan. Juga tidak ada kamar mandi/toiletnya. Dulu pernah ada. Tapi sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya, karena tidak ada baknya.

        TPQ dan musholla saat ini sangat membutuhkan toilet dan tempat wudhu yang layak. Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk turut membantu membangun toilet dan tempat wudhu di TPQ Raudhatul Ulum.

        Alhamdulillah, sahabat sejuk Nurul Hayat sangat antusias untuk membantu membangun tempat wudhu dan kamar mandi di TPQ Raudhatul Ulum. Penggalangan dana hingga saat ini sudah mencapai sekitar Rp 2.500.000,-. Dana tersebut akan digunakan untuk memulai pengerjaan kamar mandi sederhana terlebih dahulu. Sambil terus melaksanakan penggalangan dana, nantinya juga akan memperbaiki tempat wudhu dengan penambahan kran-kran baru.

        Terima kasih sahabat sejuk. Semoga apa yang sahabat berikan menjadi jariyah yang pahalanya terus mengalir. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel