photo

8 bulan telah berlalu sejak kejadian bencana banjir dan longsor di Desa Kedungbanteng, Sumbermanjing Wetan, Malang. Warga mulai bangkit dan berangsur pulih. Pembangunan musholla yang terdampak bencana longsor pun juga sudah selesai dengan gotong royong warga setempat, relawan dan lembaga amil zakat. Musholla ini juga sudah diserahterimakan dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan.

Meski sudah bisa digunakan, sejatinya penggunaan musholla ini belum maksimal. Penyebabnya adalah belum adanya fasilitas tempat wudhu dan kamar mandi. Sehingga warga yang sampai di musholla sudah dalam keadaan berwudhu, jika tiba-tiba wudhunya batal harus pulang terlebih dahulu untuk kembali berwudhu.

Melihat kondisi ini, Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk membantu menghadirkan fasilitas tempat wudhu untuk musholla ini.

Kabar terkini, alhamdulillah, saat ini warga bersama-sama mulai membangun pondasi tempat wudhu. Keberadaan tempat wudhu di musholla ini memang sudah dalam kategori mendesak. Tidak adanya tempat wudhu terkadang menjadi masalah tersendiri bagi warga yang hendak melaksanakan sholat berjamaah di mushola. Apalagi jarak rumah dan musholla ini bisa dikatan lumayan jauh.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk yang telah membantu program ini. Mohon doa dan dukungan semoga tempat wudhu ini bisa segera selesai sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh warga.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel