photo

Mushola Al Huda terletak di kaki Gunung Wilis, tepatnya di Desa Ngetrep, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Mushola ini adalah mushola baru. Dibangun pada awal tahun 2023.

Mushola Al Huda dibangun agar warga sekitar tak perlu jauh-jauh untuk menjalankan sholat berjamaah. Sebelum adanya mushola ini, warga setempat harus menempuh perjalanan sejauh 2 Km untuk sholat berjamaah di mushola terdekat. Jalan yang ditempuh pun tidak mudah. Harus melintasi sungai.  Saat musim hujan warga setempat biasanya tidak berjamaah. Karena takut tergelincir saat melintasi sungai.

Saat ini progres pembangunan Mushola Al Huda mencapai 70%. Alhamdulillah, rata-rata jamaah yang beribadah di sini kurang lebih 40-50 orang. Tak hanya dipakai sholat berjamaah, ketika sore dan malam hari mushola ini juga digunakan mengaji Al Quran dan fiqih untuk anak-anak dan remaja.

Agar lebih nyaman untuk digunakan, Mushola Al Huda masih membutuhkan tempat wudhu dan keramik lantai. Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk memenuhi kebutuhan tersebut agar Mushola Al Huda bisa segera selesai 100 %.

Alhamdulillah, sahabat sejuk Nurul Hayat antusias membantu pembangunan Mushola Al Huda. Per tanggal 23 Agustus 2023, pembangunan tempat wudhu sudah hampir selesai. Progresnya telah mencapai 90%.

Saat ini pembangunan tengah memasuki proses finishing dinding dan lantai. Setelah dua proses tersebut selesai, insyaAllah tempat wudhu tersebut siap digunakan oleh para jamaah.

Terima kasih banyak kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah mendukung program ini. Semoga kebaikan sahabat semua mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel