photo

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa masyarakat Indonesia akrab dengan banjir. Ya, banjir merupakan salah satu bencana yang rutin melanda berbagai daerah di Indonesia, termasuk salah satunya di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Hingga saat ini, masalah banjir belum sepenuhnya dapat diatasi. Ketidaksadaran akan bahaya banjir dan penyebab-penyebab terjadinya banjir, menjadi salah satu alasan mengapa banjir rutin terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

Bersama-sama, kita perlu meningkatkan kesadaran akan bencana banjir. Karena seringkali banjir terjadi akibat kelalaian kita sendiri. Misalnya menebang pohon-pohon yang ada di hutan sehingga hutan menjadi gundul.

Solusi pencegahan banjir salah satunya adalah dengan melaksanakan program tebang pilih dan reboisasi. Pohon yang telah ditebang, sebaiknya ada penggantinya. Hal ini ditujukan untuk regenerasi hutan, agar hutan tidak menjadi gundul.

Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk berpartisipasi dalam program tanam 1000 pohon di Bojonegoro. Alhamdulillah sahabat sejuk menyambut program ini dengan antusias. Giat tanam pohon ini sudah dilaksanakan. Lokasinya di Desa  Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan. Ke depan, insyaAllah agenda tanam pohon akan dilaksanakan setiap tahun pada momen-momen penghijauan.

Terima kasih kami ucapkan kepada segenap sahabat sejuk yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga apa yang sahabat berikan mendapat sebaik-baik balasan dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel