photo

Warga Dusun Tempur dan Dusun Sumbernongko setiap tahunnya selalu mengalami kesulitan air bersih. Terlebih pada saat musim kemarau datang. Warga harus membeli air bersih dengan harga 60 ribu rupiah per kubik. Penggunaan air ini tentunya harus dihemat sedemikian rupa, sehingga saat mandi pun harus berhemat. Warga Dusun Tempur dan Dusun Sumbernongko sendiri, mayoritas bekerja sebagai pekerja buruh tebang tebu.

Warga berharap bisa memiliki sumber air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.  Agar mereka tak khawatir lagi mengalami kesulitan air.

Sebab bila tak ada air dan tak ada uang, para warga harus mengambil air dari sumur yang ada di seberang desa, dengan jarak kurang lebih 1 Km. Kondisi jalan untuk menuju ke sana pun sulit.  Sehingga tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor dan harus ditempuh dengan berjalan kaki.

Alhamdulillah, selalu bahagia memiliki program yang mempunyai banyak kemanfaatan. Seperti program Sumber Air untuk Warga Desa Pagak ini. Meskipun belum dilaksanakan pengeboran. Tapi antusias dari para sahabat sejuk sangat tinggi. Terlihat dari perolehan saat ini terkumpul 19.520.260 via offline. Dan Rp 1.407.743 via online di zakatkita.org. Masih terkumpul 21% dari target anggaran. Bismillah, masih ada waktu 1 bulan lagi. Semoga bisa terkumpul agar bisa disegerakan pengeboran. Agar warga desa Sempol mendapatkan air bersih.

Terima kasih kami sampaikan kepada sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah menyisihkan rezekinya demi terlaksananya program SURGA DESA ini. Mari kita bantu sukseskan program ini agar warga desa Pagak mendapatkan air bersih.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel