photo

ZAKAT MALANGMenutup akhir tahun 2020. Satu lagi kemanfaatan yg terselesaikan. Amanah dr #SahabatSejuk Donatur Nurul Hayat. Program Sumber Air Untuk Warga Desa.


Selesai di kedalaman 61 Meter. Sumber dibawah bebatuan. Yg menandakan sumbernya bagus. Tinggi muka air dikedalaman 35 meter. Debit air 2 Liter per detik.

Warga sangat berterima kasih atas program ini. Yg menjadi solusi atas kebutuhan air. Yg selama ini harus gantian menggunakan air. Meski sudah ada saluran air yg masuk ke rumah.

Di musim hujan seperti ini. Warga masih harus gantian. 2 hari sekali baru bisa menikmati air. Kalau kekurangan, mereka harus beli dgn harga yg lebih mahal. 50rb per meter kibik. Setara 1000 liter.

Seperti program sebelumnya. Warga nanti juga bayar infaq. Untuk perawatan pompa & saluran. Bayar listrik dan kebutuhan yg lainnya. Kalau ada lebihan, dimasukkan untuk kas Musholla. Agar Musholla Nurul Hidayah ini makmur & Mandiri. Tidak mengandalkan infaq dr Jamaah.

Kalau ada lebihan lagi. Kami minta dijadikan program peduli sesama. Berupa Santunan Anak Yatim. Atau Sembako untuk Dhuafa. Agar berkah sumbernya. Dan menjadi Jariyah yg mengalir untuk Donatur NH.

Tugas NH sudah selesai. Tinggal gotong-royong warga. Membangun tandon & pipanisasi ke rumah-rumah. InsyaAlloh.

Terima kasih kepada segenap #SahabatSejuk Donatur Nurul Hayat. InsyaAlloh ini jari Jariyah Anda... Aamiin Allahumma Aamiin


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel