photo

ZAKAT TUBAN - Edarkan pandangan dan tajamkan pendengaran untuk lebih peka dengan keadaan sekitar. Penanganan masalah sosial masyarakat yang kompleks memerlukan keterlibatan semua pihak. Alhamdulillah kebersamaan dalam aksi kemanusiaan telah terjalin antara NH Tuban Zakat Kita dan komunitas relawan. Diantaranya SWBT (Solidaritas Wilayah Bangilan Tuban), Wajah Pribumi Solidarity, OWOJ (One Week One Juz) S3 Tuban (Sedekah 1000 Sehari) dan Pojok Jatirogo
Bersama Pemerintah Ds. Tanggir dan Babinsa Kec. Singgahan pada hari Sabtu (17/10) telah mengawali giat kemanusiaan Bedah Rumah. Adalah Keluarga Bp. Sumadi (Siti Riyanti) penerima manfaa’at kali ini. Beliau tinggal bersama istri dan putrinya yang tuna wicara bersama 1 orang cucu yang masih balita. Keadaan rumah warga Dsn. Krajan Ds. Tanggir ini memang sudah tidak layak lagi untuk ditempati. Rangka kayu dan penyangga rumah sudah banyak yang rapuh. Rawan roboh. Terlebih menjelang musim penghujan. Hawa dingin mudah sekali menerobos rumah dari sisi samping maupun atas yang memang banyak celah dan berlubang.
Semoga dengan kebersamaan dan sinergi bisa lebih optimal lagi dalam setiap aksi kemanusiaan. Bukan hanya saat terjadinya musibah atau bencana alam. Sinergi aksi kemanusiaan ini bisa lebih dimasifkan dan dijaga bersama. Agar dapat mengalirkan kebaikan bagi siapapun yang menerima manfa’at. Dan keberkahan bagi para dermawan yang telah berbagi rizki.


Bagikan ke Teman