photo

Rifki Ananda Saputra adalah siswa kelas 10 di SMK 22 Malang. Ia hidup bersama Ibu dan 3 saudara kandungnya. Ekonomi keluarga Rifki tidaklah sebaik dan se-stabil teman-temannya, karena Bapak kandungnya sudah lama pergi entah kemana. Sang Ibu, bekerja sebagai ART di daerah Mondoroko. Beliau harus berjuang seorang diri, mencukupi segala kebutuhan keluarga yang salah satunya adalah pendidikan anak-anaknya.

Kondisi keluarganya, membuat Rifki tidak bisa sepenuhnya mengikuti kegiatan belajar dengan nyaman, karena dia tidak memiliki seragam seperti teman-temannya. Seragam putih abu-abu yang dipakainya saat ini,  adalah pemberian kakak kelasnya. Bahkan karena tidak memiliki seragam, Rifki hanya masuk sekolah di hari Senin, Jumat dan Sabtu, karena hanya di hari-hari itu seragam yang dia punya.

Dari data yang kami terima, masih ada Rifki-Rifki yang lain, yang tidak memiliki seragam.  Sahabat sejuk, mari bantu Adik Rifki dan juga Rifki-Rifki yang lain, agar mereka segera memiliki seragam, sehingga mereka bisa mengikuti kegiatan sekolah dengan tenang dan nyaman.

Kami sangat amat bersyukur dengan antusiasme sahabat sejuk Nurul Hayat dalam membantu Adik Rifki. Tidak terasa donasi yang terkumpul sudah cukup untuk membelikan Adik Rifki paket seragam baru, sehingga dia tidak perlu lagi untuk meminjam dan bahkan bolos sekolah hanya karena tidak memiliki seragam sekolah.

Mewakili keluarga dari Adik Rifki, kami mengucapkan berjuta-juta terima kasih kepada teman-teman semua. Semoga kebaikan teman-teman dibalas berlipat ganda oleh Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel