photo

        Sahabat Sejuk, perkenalkan, sosok luar biasa ini bernama Ustadz Suriadi. Tempat tinggalnya di Jalan Mayor Bismo, Kelurahan Semampir, Kota Kediri. Beliau adalah seorang pengajar. Ketika pagi, beliau mengajar bahasa Arab di SMA swasta dengan status tenaga honorer. Sore hari beliau mengajar di TPQ dekat rumahnya. Tak hanya itu beliau juga menjadi khotib di masjid-masjid area Kota Kediri. Beliau juga merupakan mentor program beasiswa SMA Laznas Nurul Hayat Kediri.

        Sehari-hari, untuk pergi mengajar, beliau menaiki sepeda kayuhnya. Tidak hanya untuk mengajar, kemana pun beliau mendapat undangan, sepeda kayuh itulah yang selalu beliau bawa. Karena memang hanya sepeda pemberian saudara itulah satu-satunya kendaraan yang beliau punya.

        Sebenarnya, dulu Ustadz Suriadi sempat mempunyai sebuah motor. Dibeli dengan sistim cicilan. Namun di tengah perjalanan, beliau tak sanggup melanjutkan cicilan karena penghasilan yang didapat digunakan untuk kebutuhan keluarga yang sakit. Mau tak mau akhirnya motornya pun diambil leasing.

        Guna mendukung Ustadz Suriadi dalam aktivitas mengajar dan dakwah yang beliau jalankan, Laznas Nurul Hayat Kediri menghadirkan program sedekah sepeda motor. Dengan dukungan Sahabat Sejuk, program ini pun bisa terealisasi. Pada 1 Maret 2022, alhamdulillah sedekah motor sudah tersampaikan dan diterima langsung oleh Ustadz Suriadi. Beliau merasa sangat senang dengan bantuan motor ini. “Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang telah mewakafkan sepeda motor ini. Semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan. Dan mudah-mudahan menjadi amal jariyah serta memberikan manfaat dakwah,” tutur beliau.

        Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul Hayat. InsyaAllah motor ini sangat bermanfaat bagi Ustadz Suriadi. Dengan adanya motor ini aktivitas beliau ketika mengajar bisa lebih efektif dan efisien.

Berikut ini kami lampirkan video reportase realisasi: https://youtu.be/BxyvhBbUw4s


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel