photo

Hari Jum’at adalah salah satu hari istimewa dan penuh berkah dalam Islam. Pada hari yang berkah inilah Laznas Nurul Hayat Bojonegoro menghadirkan program pemberdayaan ekonomi yaitu  Warung Berkah.

Program makan pagi dan siang gratis setiap hari Jum’at ini diperuntukkan bagi abang becak, kuli bangunan, buruh kasar, loper koran atau masyarakat dhuafa. Direncanakan, setiap hari Jum’at Nurul Hayat Bojonegoro akan memberi modal kepada salah satu peserta binaan program dhuafa untuk membuka Warung Berkah. Adapun lokasinya bergantian di berbagai wilayah Kota Bojonegoro.

Alhamdulillah program Warung Berkah telah terlaksana di Jln. MT Haryono (di depan SPBU Jetak) dan Jln. Sudirman (Pasar Kota Bojonegoro).  Program ini dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai siang hari atau hingga persediaan habis. Selain Warung Berkah, setiap hari Jumat Laznas Nurul Hayat Bojonegoro juga berbagi nasi kotak di Pesantren Lansia Ledok Kulon.

“Saya berterima kasih kepada Nurul Hayat yang membuka warung berkah ini karena sudah meringankan beban biaya makan sehari-hari di saat penghasilan becak makin turun,” ungkap Sukiman, salah satu abang becak yang mangkal di kawasan Jetak.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan sahabat sejuk berlipat ganda. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel