photo

        Baitul Qur’an merupakan lembaga pendidikan independen yang berbasis agama, dengan visi dan misi mencetak generasi Qur’ani. Baitul Quran mengajarkan baca tulis dan hafalan Al Qur’an, membimbing tuntunan ibadah berdasarkan Al Qur’an dan As Sunnah, serta membimbing untuk berakhlakul karimah.

        Saat ini, Baitul Quran memiliki 200 santri dengan jadwal kelas yang dibagi ke dalam tiga waktu yakni siang, sore dan malam. Dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar, Baitul Quran masih mengalami kendala soal fasilitas. Utamanya fasilitas kamar mandi.

        Kamar mandi yang ada sekarang masih terbatas. Sehingga para santri yang ingin ke kamar mandi harus antre terlebih dahulu. Pihak pengurus sebenarnya sudah melakukan pembangunan kamar mandi baru. Namun prosesnya terhenti karena kendala ketersediaan dana.

        Melihat apa yang dialami oleh Baitul Quran, Laznas Nurul Hayat  bergerak untuk membantu proses pembangunan kamar mandi di Pondok ini. Dengan dukungan dari sahabat sejuk Nurul Hayat, alhamdulillah per tanggal 9 September 2022 telah terkumpul donasi sekitar Rp 1.900.000. Donasi tersebut sudah dibelanjakan kloset dan asbes untuk atap kamar mandi.

        Mewakili pengurus Baitul Quran, kami mengucapkan berjuta-juta terima kasih kepada sahabat sejuk yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga kebaikan sahabat semua mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin..



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel