photo

Musim kemarau yang sangat panjang, ditambah adanya gelombang “el Nino”, mengakibatkan berbagai tempat, termasuk pondok pesantren yang ada di Demak mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Ya, saat ini tidak sedikit pondok pesantren yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka, utamanya untuk kebutuhan beribadah.

Saking sulitnya mendapatkan air bersih, tak jarang para santri harus menggunakan air sungai yang keruh untuk menyucikan diri sebelum menjalankan ibadah. Mereka sangat membutuhkan bantuan air bersih agar bisa bersuci dengan air yang lebih layak.

Melihat hal tersebut, Laznas Nurul Hayat Semarang mengajak sahabat sejuk untuk membantu pesantren di Demak agar bisa mendapatkan air bersih melalui program sumur bor. Alhamdulillah, program ini disambut antusias dan prosesnya pun sudah berjalan.

Pada tanggal 20 September 2023, sudah terselesaikan pengeboran sumur bor untuk Ponpes Dawatul Haq. Ponpes ini beralamatkan di Kampung Klitih RT 1/RW 2, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Di ponpes ini jumlah santrinya mencapai sekitar 200 orang. Lokasi ponpes ini dikelilingi air payau. Sehingga sumber air di sini menjadi asin.

Alhamdulillah pengerjaan sumur bor dari Nurul Hayat Semarang, dapat membantu ponpes ini untuk mendapatkan sumber air bersih. Nantinya dapat digunakan untuk keperluan mandi sampai bersuci untuk ibadah. Terima kasih kami ucapkan kepada sahabat sejuk Nurul Hayat yang sudah membantu. Semoga Allah Ta’ala memberikan kelancaran rezeki untuk sahabat sejuk semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel