photo

Pondok Pesantren Al Ikhlas dan Pondok Pesantren Sahabat Karomah Al Qur’an adalah dua pondok yang memiliki kesamaan. Yaitu kesamaan secara geografis, di mana letak dua pondok ini sama-sama berdekatan dengan area laut.

Pondok Pesantren Al Ikhlas terletak di Desa Mulyorejo, Panceng, Gresik. Sementara Pondok Pesantren Sahabat Karomah Al Quran terletak di Desa Banyu Urip, Ujung Pangkah, Gresik. Karena letaknya yang sama-sama dekat laut, maka kendala yang kedua pondok itu alami juga sama, yakni soal air bersih.

Pondok ini sebenarnya sudah memiliki sumur. Hanya saja debit airnya tidak banyak karena sumurnya dangkal. Kalau pun sumur tersebut dibor lebih dalam, dikhawatirkan airnya menjadi payau atau bahkan asin. Sehingga dibutuhkan pengeboran dengan diameter yang lebih besar, agar debit air yang dihasilkan lebih banyak. Harapannya dengan air yang lebih banyak, bisa mencukupi kebutuhan air bersih untuk para santri.

Alhamdulillah, dengan doa dan dukungan dari sahabat sejuk Nurul Hayat, sumur bor dengan kedalaman 14 meter untuk Pondok Pesantren Al Ikhlas sudah selesai dikerjakan dan sudah pula diserahterimakan. Debit air dari sumur ini bagus. Kualitas airnya pun baik. InsyaAllah sumur ini akan dimanfaatkan oleh 600 santri dan warga sekitar pondok.

Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak dan donatur yang telah berkenan mendukung program kemanfaatan ini. Semoga apa yang telah sahabat sejuk berikan, mendapat pahala kebaikan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel