photo

        Guru, seorang pendidik dan pengajar, adalah sebuah pekerjaan yang mulia. Apalagi yang diajarkannya adalah ilmu Al Quran. Ya, guru Al Quran, memiliki sebuah kemuliaan tersendiri dalam Islam. Berkat para guru Al Quran-lah, banyak santri yang semula belum bisa membaca Al Quran, jadi pandai membaca ayat-ayat suci tersebut.

        Guru Al Quran, selain mengajar para santri, tak sedikit juga yang mendalami hafalan  Al Quran. Yaitu menghafal Al Quran dengan metode menulis Al Quran.

        Laznas Nurul Hayat, senantiasa berupaya mendukung para guru Al Quran. Berbagai program telah digulirkan. Mulai dari IBUQU (Insentif Bulanan Guru Quran) hingga berbagai pelatihan untuk meningkatkan kapasitas para guru Al Quran. Terbaru, Laznas Nurul Hayat Malang memberikan dukungan kepada guru Al Quran yang mendalami hafalan Al Quran. Khususnya yang menghafal menggunakan metode menulis Al Quran.  Ya, Laznas Nurul Hayat Malang menggulirkan campaign “Sedekah Jariyah Quran Tulis untuk Guru Ngaji” di zakatkita.org guna menyediakan Al Quran tulis bagi guru Al Quran yang ingin menghafal Al Quran. Campaign tersebut disambut dengan antusias oleh Sahabat Sejuk Nurul Hayat. Tanpa perlu menunggu lama, sejumlah donasi pun telah terkumpul dan bisa segera dibelikan Al Quran tulis.

        Alhamdulillah, saat ini, Al Quran tulis untuk guru Al Quran telah disalurkan. Tepatnya pada tanggal 21 Januari 2022, Al Quran tulis telah diterima langsung oleh Ustadzah Siti Agustin Jumaiyah selaku kepala TPQ Al Manna yang beralamatkan di Jln. Selorejo 8H, RT 07/RW 08, Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur. Total, sebanyak 15 paket Al Quran tulis tak hanya digunakan para guru Al Quran tapi juga diberikan kepada para santri yang sedang dalam proses menghafal Al Quran. Dengan adanya Al Quran tulis ini, semoga bisa meningkatkan daya ingat hafalan yang telah dimiliki oleh guru atau santri yang sedang menghafal Al Quran.

        Terima kasih banyak kami ucapkan kepada seluruh Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang telah mendukung para  penghafal Al Quran dengan memberikan Al Quran tulis ini. Semoga setiap ayat yang dihafal oleh para penghafal Al Quran, menjadi jariyah yang terus mengalir untuk Sahabat Sejuk Semua. Aamiin ya Rabbal Alamiinn..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel