photo

        Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in terletak di lereng pegunungan Kabupaten Trenggalek sebelah utara. Tepatnya di Dusun Pakel, Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Di pondok pesantren ini, kurang lebih ada 300 santri yang menimba ilmu.

        Pondok pesantren yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini, saat ini tengah membutuhkan ruang kelas baru yang akan digunakan khusus untuk santri putri. Sementara ini ruang kelas untuk proses belajar menggunakan rumah warga.

        Sejak tahun 2011 pihak pengelola hanya bisa membangun 1 lantai untuk gedung kelas putri. Diharapkan dengan adanya gedung kelas baru, para santri putri bisa berkumpul menjadi satu tempat. Karena saat ini masih terpencar di berbagai ruangan.

        InsyaAllah Nurul Hayat akan membantu pembagunan gedung kelas lantai 2. Update terkini, Rabu 9 November 2022, alhamdulillah sedekah jariyah dari sahabat sejuk yang sudah masuk, mulai digunakan untuk membangun ruang kelas. Namun saat ini pengerjaan belum bisa berlanjut karena ketersediaan dana yang terbatas.

        Terima kasih sahabat sejuk yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga apa yang telah sahabat berikan akan menjadi jariyah yang terus mengalir.

        Sahabat sejuk yang ingin mengetahui dokumentasi update program bisa klik tautan ini. InsyaAllah kami akan terus melaporkan perkembangan program ini.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel