photo

Pondok Pesantren Darul Amanah Bedono didirikan dua tahun lalu. Jumlah pengajarnya ada 25 orang dan  jumlah santrinya 127 santri. Pondok Pesantren Darul Amanah didirikan sebagai sebuah representasi harapan masyarakat untuk melahirkan generasi Muslim yang berkualitas, berakhlakul karimah, mandiri dan intelek.

Saat ini kegiatan pembelajaran di Pondok Pesantren Darul Amanah menggunakan gedung yang berasal dari bekas kandang sapi milik warga. Asrama yang digunakan santri masih menggunakan rumah-rumah kosong milik warga, sehingga saat ini kegiatan pesantren belum bisa berjalan dengan maksimal karena asrama-asrama santri yang masih terpisah-pisah di beberapa rumah warga. Pihak pesantren sedang berusaha membangun asrama dan ruang kelas baru. Namun masih terkendala dengan minimnya dana yang tersedia di Pesantren.

Untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dan bantuan dari sahabat sejuk Nurul Hayat. Agar para santri tidak perlu menempati rumah warga dan bisa mendapatkan ruang kelas yang layak sehingga para santri bisa menghafal Al Quran serta belajar dengan nyaman.

Alhamdulillah, sahabat sejuk Nurul Hayat begitu antusias membantu Pesantren Darul Amanah. Pada tanggal 27 Mei 2024, kami berkunjung kembali ke pesantren yang beralamatkan di Wawar Lor, RT 02, RW 04, Kelurahan Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini. Pada kunjungan tersebut kami menyalurkan amanah dari sahabat sejuk berupa dana sedekah jariyah untuk pembangunan Pesantren Darul Amanah Bedono.

Dana bantuan sejumlah 1,9 juta rupiah, kami serahkan langsung kepada Kyai Mustafidzin selaku pengurus Ponpes. Rencanannya dana ini akan digunakan untuk melanjutkan pembelian bahan material, karena pembangunan masih terus berlanjut guna menyiapkan tempat yang layak dan nyaman untuk santri pada tahun ajaran baru.

“Terima kasih kepada sahabat sejuk Nurul Hayat Semarang yang sudah menitipkan sedekah jariyahnya. Dana ini akan kami gunakan untuk meneruskan pembangunan gedung pembelajaran. Semoga Allah membalas kebaikan panjenengan semua dan semoga panjenengan semua diberikan kesehatan serta kelancaran rezeki yang luas, aamiin,” ucap Kyai Mustafidzin selaku pengurus Ponpes Darul Amanah Bedono.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel