photo

Musholla Al-Kautsar terletak di Desa Palansari, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Musholla ini berdiri sejak tahun 1986. Selama 37 tahun berdiri, musholla ini belum pernah dilakukan renovasi besar. Renovasi yang pernah dilakukan hanya renovasi kecil seperti ganti cat dan ganti atap.

“Setelah sholat Idul Adha kemarin, musholla ini kami robohkan mas. Karena saat subuh sudah ada yang tertimpa reruntuhan plafon dan kayu-kayu pun sudah lapuk dimakan rayap,” tutur takmir menggambarkan kondisi musholla Al-Kautsar kepada tim Nurul Hayat.

Setelah musholla dirobohkan, warga sekitar harus sholat di rumah masing-masing. Untuk membangun kembali musholla tersebut, masyarakat sekitar belum mampu karena pekerjaan mereka hanya sebagai petani. Mereka hanya bisa menunggu para dermawan untuk gotong royong membangun kembali tempat ibadah yang sudah termakan usia ini.

Alhamdulillah, dengan dukungan dari sahabat sejuk Nurul Hayat, Musholla Al-Kautsar di Desa Palansari, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, sudah mulai dibangun kembali. Proses pembangunan sudah berjalan 3 hari. Galvalum dipilih sebagai bahan rangkanya. Sedang temboknya menggunakan bata ringan. InsyaAllah lebih kokoh dari yang sebelumnya.

Total kebutuhan renovasi musholla ini mencapai 50 juta rupiah. Alhamdulillah, sudah terkumpul 20 juta rupiah. Mohon doa dan dukungan sahabat sejuk Nurul Hayat semoga kekurangan kebutuhan renovasi bisa segera tercukupi dalam dua pekan ke depan. Sahabat sejuk yang ingin berpartisipasi membantu pembangunan Mushola Al-Kautsar bisa klik link ini.

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh sahabat sejuk yang telah ikut membangun Musholla Al-Kautsar. Semoga kebaikan sahabat mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel