photo

Bulan Muharram adalah bulan yang memiliki banyak keutamaan. Salah satunya adalah amalan puasa Asyura dan Tasu'a.

“Puasa yang paling utama setelah (puasa) Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah – Muharram. Sementara shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam” (HR. Muslim no. 1163, dari Abu Hurairah).

Bagi sahabat sejuk yang sedang tidak bisa berpuasa namun tak ingin ketinggalan jauh dari teman-teman yang melaksanakan puasa sunnah Asyura dan Tasu’a, Nurul Hayat menghadirkan program kejar pahala puasa dengan memberi buka puasa hanya dengan Rp 15.000.

Sedekah kita untuk buka puasa 10.000 lebih santri pondok pesantren yang sedang menghafal Al Quran dan menimba ilmu agama.

 “Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” [HR.Tirmidzi].

Pahala orang yang memberi makan buka puasa, pahalanya sama dengan yang berpuasa. Sungguh besar atas karunia Allah dibulan Muharram ini.

Alhamdulillah, amanah sedekah buka Puasa Asyura tahun 1446 H ini mencapai sebesar 211 jutaan rupiah. Ada 1.215 orang baik yang mempercayakan sedekahnya melalui Nurul Hayat. Menjadi jalan rezeki bagi 15 ribu lebih santri. Mereka tersebar di 92 pondok pesantren di berbagai daerah di Indonesia.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga kebaikan sahabat sejuk diterima oleh Allah dan mendapat sebaik-baik balasan dari-Nya. Aamiin ya Rabbal Alamiin.  


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel