photo

        Seringkali kita temukan, masjid atau musholla, terutama musholla atau masjid di pelosok, belum memiliki sajadah atau sudah ada sajadah namun kondisinya sudah tak layak lagi digunakan. Padahal sajadah bisa menjadi penunjang kekhusyukan dalam beribadah, yang mampu membuat jamaah sholat lebih khidmat dalam beribadah di masjid. Ketiadaan sajadah di musholla atau  masjid di pelosok ini, bisa jadi salah satu faktor penyebabnya adalah infak yang tersedia belum mencukupi untuk membeli gulungan karpet.

        Melihat kondisi ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat, menginisiasi program Sedekah Alas Surga untuk masjid yang membutuhkan sajadah agar lebih banyak masyarakat yang bisa beribadah dengan nyaman dan khusyuk.  Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat mengajak Sahabat Sejuk Nurul Hayat untuk meraih pahala jariyah dengan berpartisipasi dalam program ini. Harapannya dengan adanya sajadah yang lebih layak, jamaah mushollah atau masjid di pelosok desa, dapat lebih semangat untuk memakmurkan musholla dan masjid.

        Alhamdulillah, kami sangat bersukur, program ini disambut antusias oleh Sahabat Sejuk Nurul Hayat. Alas surga/karpet pun telah didistribusikan. Di Gresik, alas surga/karpet  telah didistribusikan ke 30 masjid/mushollah yang ada di Gresik dan Lamongan oleh Laznas Nurul Hayat Gresik. Laznas Nurul Hayat  juga masih membuka kesempatan bagi Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang ingin berpartisipasi dalam program ini. Sebab, masih ada permintaan dari takmir masjid/mushollah yang belum terpenuhi.

        Terima kasih kami ucapakan kepada seluruh Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang berpartisipasi dalam program ini. Semoga apa yang Sahabat Sejuk berikan menjadi jariyah yang mengalir tiada henti. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel