photo

TPQ Nurul Iman terletak di Lingkungan Gunungsari, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. TPQ ini aktif digunakan untuk belajar mengajar Al Quran.

Kegiatan TPQ ini dilaksanakan di ruang utama mushola yang digunakan untuk sholat berjamaah. Saat ini di TPQ Nurul Iman terdapat papan tulis kapur, yang setelah digunakan akan membuat lantai mushola kotor dengan bekas butiran kapur.

Agar suasana menjadi lebih nyaman, dibutuhkan sarana papan tulis putih (white board) beserta alat tulisnya. Juga dibutuhkan almari untuk menyimpan kitab agar kitab-kitab tersebut tidak tergeletak begitu saja di sembarang tempat.

Alhamdulillah, dapat kami sampaikan bahwa donasi amanah dari sahabat sejuk Nurul Hayat sudah kami salurkan kepada TPQ di pelosok desa. Yang saat ini disesuaikan dengan peralatan yang dibutuhkan yakni rak untuk kitab dan etalase untuk buku dan dokumen. Semoga dengan manfaatnya peralatan yang telah digunakan, menjadi amal jariyah sahabat sejuk semua ila yaumil qiyamah. Amiin ya Rabbal Alamin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel