photo

        Pada bulan Muharram, ada tradisi baik yang dijalankan oleh umat muslim di Indonesia. Tradisi tersebut yaitu memberikan santunan untuk anak yatim. Biasanya santunan diberikan tepat pada tanggal 10 Muharram.

        Melihat tradisi yang positif tersebut, Laznas Nurul Hayat Semarang bergerak untuk ikut menyemarakkan bulan Muharram dengan mengadakan santunan untuk anak yatim dhuafa.

        Santunan untuk anak yatim dhuafa ini sangat penting. Dengan keadaan ekonomi pasca pandemi yang belum pulih sepenuhnya, otomatis keadaaan ekonomi para orangtua atau wali dari anak yatim juga belum sepenuhnya membaik. Sehingga diperlukan uluran tangan dari kita semua untuk membantu keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa.

        Bertempat di Aula Kantor Nurul Hayat Semarang, alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Muharram Berkah (28/08). Kegiatan ini diisi dengan penyaluran santunan Muharram anak yatim, penyaluran bantuan pangan dan doa bersama anak yatim.

        Amanah dana yang disalurkan pada kesempatan ini sebesar Rp 26.200.000. Dana tersebut untuk santunan 131 anak yatim dhuafa. Masing-masing anak menerima santunan Rp 200.000. Sementara dana bantuan pangan sebesar Rp 19.404.000 disalurkan untuk 77 anak yatim dhuafa. Setiap anak menerima bantuan pangan senilai Rp 252.000.

        Terima kasih sahabat sejuk Nurul Hayat telah banyak membantu untuk program anak yatim dhuafa. Semoga Allah ta’ala senantiasa melimpahkan keberkahan untuk kita semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel