photo

        Bojonegoro – Puluhan remaja datang dari beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro mengikuti aksi kerelawanan peduli erupsi Semeru yang diadakan Sahabat Muda Bojonegoro pada Senin 20 Desember 2021. Para remaja ini merupakan siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat, anggota Generasi Prestasi (Genpres) binaan Nurul Hayat Bojonegoro.

        Suhariono staff laysos NH Bojonegoro menjelaskan kegiatan ini diadakan agar anggota Genpres NH Bojonegoro terus meningkatkan kemampuannya di bidang kerelawanan dan aksi sosial kemanusiaan. Kegiatan ini sejalan dengan materi yang diberikan para mentor yaitu menjalankan aksi kepedulian di lingkungan masing-masing. Harapannya,  aksi ini dapat menjadi langkah maju bagi sahabat muda untuk semakin memantapkan niat dan mengokohkan semangat kepedulian sosial.

        Sementara itu, Ahmad Muhajir, pegiat filantropi Islam NH Bojonegoro menambahkan,  generasi muda perlu dilibatkan dalam aksi-aksi kepedulian sosial dan kegiatan kerelawanan. Alhamdulillah, dari aksi kepedulian melibatkan pelajar dan civitas mahasiswa ini, terhimpun bantuan untuk para penyintas erupsi Semeru di Lumajang yang masih butuh penanganan. “Kegiatan ini juga untuk mendukung posko SIGAB NH di Lumajang yang masih mendampingi korban erupsi sampai sekarang,” imbuh Ahmad Muhajir.

        Seperti diketahui, pada 4 Desember 2021, terjadi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Sebanyak 3 kecamatan terdampak, 14 korban jiwa meninggal, dan 57 korban mengalami luka bakar. Jumlah ini terus bertambah. Sejumlah perkampungan juga mengalami kerusakan berat akibat erupsi ini.

        Saat ini, warga terdampak sangat membutuhkan uluran tangan kita. Beberapa kebutuhun mendesak yang sangat diperlukan adalah kasur, hygiene kit, baby kit, selimut, air bersih, logistik dan lainnya. Laznas Nurul Hayat membuka pintu bagi sahabat sejuk yang ingin meringankan beban warga di sana melalui petugas, kantor, atau kolaborasi kerjasama.

        Sebelumnya, juga digelar kolaborasi aksi bersama aliansi mahasiswa Bojonegoro Peduli Semeru. Semua hasil donasi, nantinya akan mensupport kegiatan SIGAB NH membantu para korban bencana, mulai dari evakuasi, pendampingan, rehabilitasi dan recovery  di lokasi bencana.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel