ZAKAT SIDOARJOSalah satu program kemanfaatan NH Sidoarjo adalah program Bedah Rumah. Membantu mereka yang rumahnya yang sangat tidak layak untuk di tempati menjadi rumah yang layak ditinggali. Dengan harapan, rumah lebih sehat dihuni, penghuninya lebih nyaman untuk beribadah, dan anak-anak bisa belajar dengan baik.


Bekerjasama dengan Butik Indah Bordir dan pemerintah setempat kami membantu renovasi rumah Pak Budiono. Dia tinggal di permukiman areal tambak Dusun Kaloalo, Desa Kupang Kecamatan Jabon Sidoarjo. Sebuah dusun di tengah tengah areal tambak dan 20 Km dari kantor pemerintahan desanya.

Selama 13 Hari rumahnya kami benahi tempat tinggal buruh tambak ini. Dari rumah yang semi permanen menjadi rumah permanen. Rumah yang berlantai tanah yang selama ini ditempatinya, sekarang sudah menjadi rumah yang bagus dan nyaman. Sebelumnya, ketika kampungnya terjadi banjir rob, rumahnya selalu kebanjiran setinggi 30 cm lebih.

Pak Budiono sebagai seorang kepala keluarga akhir-akhir ini harus keluar masuk rumah sakit, karena sakit paru-paru yang dideritanya. Istrinya tiga bulan yang lalu juga melahirkan seorang putri. Untuk menjaga kesehatannya, dia dan keluarganya mengungsi kerumah saudaranya yang lebih layak ditempati.

Kami ucapkan trimakasih untuk seluruh #KeluargaSejuk, mitra dan semua pihak-pihak yang membantu terwujudnya rumah layak untuk Pak Budiono. Semoga menjadi jariah untuk kita semua, dimana setiap amal ibadah yang dilakukan dirumah ini mengalir juga catatan kebaikan untuk kita.

Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel