photo

        Musholla atau masjid, sebagai tempat melaksanakan ibadah, alangkah baiknya jika kondisinya terawat dengan baik, agar para jamaah merasa aman dan nyaman untuk berlama-lama beribadah di dalamnya. Namun sayangnya, kenyataan di lapangan menunjukkan, masih banyak mushola dan masjid di wilayah pelosok yang membutuhkan perhatian khusus dari segi bangunan dan fasilitas.

        Salah satu contoh musholla yang kondisinya membutuhkan perhatian khusus adalah Musholla Imanudin. Musholla yang berdiri sejak tahun 2008 ini, terletak di desa terakhir sisi timur wilayah Sidoarjo. Tepatnya di Dusun Pandansari, Tlocor. Sebuah dusun yang ditinggali oleh 74 KK.

        Setiap hari Musholla Imanudin aktif digunakan. Selain digunakan untuk sholat berjamaah, juga digunakan untuk mengaji Al Quran anak-anak yatim di Dusun Pandansari.

        Dari segi bangunan, kondisi musholla ini memang cukup memprihatinkan. Tempat wudhunya membutuhkan renovasi. Baik dari segi bangunan yang sudah lapuk maupun dari sistem pengairan yang belum sempurna.

        Melihat kondisi tersebut, Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk bergotong royong merenovasi Musholla Imanudin. Alhamdulillah, sahabat sejuk menyambut dengan antusias program ini. Hingga hari Kamis, 25 Agustus 2022, terhitung 23 donatur telah berpartisipasi mendukung program kebaikan ini.

        Terkait perkembangan renovasi, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sudah dibelanjakan bahan bangunan seperti pasir, semen, bata putih, hingga pipa saluran air. Untuk proses pembangunan sendiri, masih terus berjalan.

        Terima kasih sahabat sejuk, atas dukungan yang diberikan. Mohon doa dan dukungan, semoga proses renovasi ini berjalan dengan baik dan bisa segera rampung.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel