photo

        Rumah harusnya menjadi tempat istirahat yang tenang dan nyaman bagi sebuah keluarga. Namun tidak demikian yang dirasakan oleh Ibu Sri Wilujeng. Di rumahnya, beliau justru merasa tidak bisa tenang. Hal ini dikarenakan kondisi rumah beliau yang sudah tidak layak. “Kalau hujan deras, saya tidak bisa tenang. Apalagi kalau hujannya pas malam hari. Saya pasti bangunkan anak saya. Karena pasti banjir dari dapur sampai ke depan. Memang kondisi rumah kami sudah tidak layak dan kami hanya menunggu waktu, atapnya sewaktu-waktu akan ambruk,” tutur Ibu Sri.

        Ya, beliaulah Ibu Sri Wilujeng. Usianya 50 tahun. Kini beliau berjuang seorang diri membesarkan putrinya. Sang suami wafat ketika putrinya duduk di bangku Sekolah Dasar. Putrinya itu pun, kini terpaksa putus sekolah karena terkendala persoalan biaya.

        Sehari-hari, Ibu Sri menyambung hidup dengan bekerja sebagai buruh cuci dan bersih-bersih di rumah tetangganya. Berkilo-kilogram baju ia cuci demi sesuap nasi untuk dirinya dan permata hatinya. Dari kerja kerasnya itu Ibu Sri mendapatkan penghasilan 40-50 ribu rupiah per hari. Namun sayangnya tidak setiap hari beliau diminta untuk menyuci baju atau bersih-bersih rumah. Jika sedang tidak ada permintaan, beliau hanya bisa berharap mendapatkan uang untuk makan ia dan putrinya.

        Melihat kondisi Ibu Sri, Laznas Nurul Hayat bergerak membantu merenovasi rumah beliau agar menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman untuk beliau dan putrinya. Alhamdulillah, dengan dukungan dari Sahabat Sejuk Nurul Hayat, niat ini bisa terlaksana. Atap rumah yang sebelumnya roboh, kini sudah diganti dengan atap baru yang kokoh. Ruangan yang sebelumnya tidak bisa ditempati, kini sudah bisa ditempati sebagaimana mestinya. Dan yang penting, Ibu Sri dan anaknya kini tak perlu khawatir lagi saat hujan turun.

        Mewakili keluarga Ibu Sri, kami ingin mengucapkan berjuta-juta terima kasih kepada seluruh Sahabat Sejuk Nurul Hayat. Kami sangat bersyukur dengan antusiasme Sahabat Sejuk dalam membantu renovasi rumah Ibu Sri. Semoga kebaikan Sahabat Sejuk dibalas berlipat ganda oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel