photo

        Sejumlah anak, dipandu gurunya, terdengar menyanyikan lagu Balonku Ada Lima dengan riang gembira. Mereka bernyanyi di dalam ruangan yang temboknya masih terlihat batu bata putihnya. Tanpa meja dan kursi belajar.

        Anak-anak tersebut, adalah santri TK Pesantren Sabilul Muttaqien, Pulau Sadulang Sumenep. Dan ruangan sederhana yang mereka tempati untuk bernyanyi itu, adalah ruangan sementara untuk “mengungsi”.

        Anak-anak tersebut awalnya belajar di aula serbaguna. Sebuah aula yang jika pagi digunakan belajar oleh anak-anak TK dan siang sampai sore digunakan untuk kegiatan mengaji. Pada akhir Februari lalu terjadi angin puting beliung yang menerjang Pulau Sadulang. Akibat angin puting beliung itu, sejumlah bangunan rusak. Termasuk salah satunya adalah aula serbaguna tersebut. Aula tempat belajar anak-anak TK Pesantren Sabilul Muttaqien itu mengalami kerusakan cukup parah. Sebagian atapnya roboh. Sehingga rawan bila digunakan proses belajar mengajarOleh karena itu mereka mengungsi. Hingga pertengahan Maret belum ada renovasi karena keterbatasan dana.

        Melihat hal ini, Laznas Nurul Hayat bergerak cepat memberikan bantuan untuk renovasi. Alhamdulillah renovasi aula Pesantren Sabilul Muttaqien telah berjalan. Bagian-bagian yang rusak mulai diperbaiki. Kusen-kusen bangunan sudah dipasang dengan yang baru. Pembuatan tembok juga hampir rampung.

        “Mohon maaf mas, renovasi berjalan lambat di luar perkiraan kami,” terang Mas Syamsul salah satu relawan kami. Beliau sebenarnya tinggal di Pulau Kangean. Sekarang tinggal sementara di Pulau Sadulang untuk mengawal proses renovasi ini. Sebagian bahan material harus dipesan dan didatangkan dari luar pulau. Sehingga pengerjaan menunggu kedatangan material datang.

        Semoga renovasi bisa selesai di pertengahan Mei 2022. Sehingga bisa digunakan oleh para santri untuk beraktivitas. Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul Hayat atas donasi yang diberikan. Semoga mendapatkan sebaik-baik balasan dari Allah ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel