photo

ZAKAT SIDOARJORatusan Anak Berkebutuhan Khusus Mengikuti Khitan Gratis


Dengan menerapkan protokoler kesehatan, NH Sidoarjo mengadakan Khitan Ceria Spesial, Khitan gratis untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Kegiatan yang diselenggarakan tadi pagi (13/12), telah diikuti lebih dari 30 anak berkebutuhan khusus, yaitu anak-anak penderita down syndrom dan autis.

Sampai saat ini, lebih dari 140 anak yang mengikuti Khitan Ceria Spesial ini. Acara pertama pada 29 Desember 2019 dengan jumlah peserta khitan 30 anak. Acara kedua digelar pada 16 Februari 2020 dengan jumlah peserta khitan 24 anak. Sedang, acara ketiga digelar pada 30 Juni 2020 dengan jumlah peserta khitan 57 anak.

"Awalnya kuatir sekali dengan proses khitan dan perawatannya. Alhamdulillah menjadi yakin dan siap setelah konsultasi dengan tim dokter. Pada saat proses khitan, tim penyelenggara dan dokter sangat sigap, sangat membantu dan telaten menunggu kesiapan ananda dan orang tua" Uangkap Bu Hidayati orang tua peserta.

Alhamdulillah kami merasa sangat bersyukur, semoga ananda segera pulih dan kami mengucapkan jazakallahu khairan kepada semua yang terlibat" Ungkapnya kembali

Bekerjasama dengan Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y-AMI), acara ini bertujuan menjalankan syariat Islam agar mereka lebih bersih dan suci saat beribadah. Dengan seperti itu, orang tua lebih semangat untuk mengajak anak-anak mereka untuk menjalankan ibadah khususnya sholat.

Selain itu, Khitan yang digunakan dengan metode smart klamp. Sehingga para peserta bisa beraktifitas seperti biasanya walau setelah dikhitan. Lalu kurang lebih lima hari klamp akan lepas.

Banyak orang tua mereka yang tidak memperdulikan anaknya sudah dikhitan apa belum. Karena merasa sang anak berbeda dengan lainnya, padahal menurut aspek syariat maupun kesehatan itu hal yang penting. Akibatnya beberapa peserta acara ini ada yang berumur 15 tahun bahkan ada yang berumur 23 tahun.

Selain alasan berbeda seperti anak-anak normal lainnya. Anak berkebutuhan khusus, harus ditangani oleh dokter khusus juga. Yang terkadang harganya tidak terjangkau buat mereka. Sehingga acara ini sangat membantu sekali buat orang tua anak-anak berkebutuhan khusus.

Semoga mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan bisa menjadi anak normal seperti biasanya.

Tak pernah lupa di akhir informasi kemanfaatan ini, kami ucapkan trimakasih banyak kepada seluruh #SahabatSejuk dan yang terlibat di kegiatan ini. Semoga ini menjadi ladang amal kita dan menjadi jalan mendapatkan ridha Nya. Aamiin.

Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel