photo

Program Ternak Desa Sejahtera - Alhamdulillah program pemberdayaan oleh Laznas Nurul Hayat terus berlanjut. Laporan Program pemberdayaan ini bisa menambah penghasilan para peternak kecil. Salah satu program ternak Desa berdaya ini merupakan salah satu solusi penguatan serta meningkatkan ekonomi masyarakat Desa. 


Berikut laporan pemberdayaan dan penyebaran program Ternak Desa Sejahtera  pada Tahun 2022 yang dilakukan oleh Laznas Nurul Hayat. Pendapatan seluruh peternak di Tahun 2022 sebanyak 227.903.400.

Modal awal pemberdayaan (donasi dari donatur), akan diputar kembali untuk program Ternak Desa Sejahtera selanjutnya. Sehingga terus menerus dapat memberi kebermanfaatan, alhamdulillah.


Nurul Hayat memberikan kepada 64 Peternak di Desa Sejahtera untuk pendampingan dan pemberian modal kambing untuk peternak kecil. Mereka didampingi dan diajarkan bagaimana merawat kambing yang sehat dan benar.

Di 10 daerah sebaran program ternak Desa ini kami upayakan semua dilakukan dengan semaksimal mungkin agar bisa memberikan yang terbaik untuk semua stakeholder yang terlibat, baik peternak binaan, dan juga sahabat sejuk semua.

Selain mendapat keuntungan setelah dombanya terjual, para peternak juga menyisihkan keuntungan untuk dibagikan ke mustahik lain. Sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang didapatnya. 

Alhamdulillah sedekah para #SahabatSejuk semua mampu meningkatkan ekonomi peternak kecil dengan melalui program Ternak Desa Sejahtera ini.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel