photo

Namanya Pak Sahla. Usianya 56 tahun. Beliau merupakan seorang duda dengan 5 anak. Sudah ditinggal meninggal istrinya sejak anak bungsunya usia 2 tahun. Sekarang anak bungsunya seusia SMP. Tapi sayangnya tidak mau sekolah sejak SD dulu.

Pak Sahla bekerja sebagai abang becak. Setiap hari mangkal di Pasar Tanjung, Jember. Beliau juga salah satu anggota MATABACA (Majelis Taklim Abang Becak) Nurul Hayat.

Pak Sahla tinggal di Jl. Manggar Lingk Puring, Slawu, Patrang, Jember. Di dekat sungai Kalijompo. Beliau tinggal berenam dalam satu rumah. Bersama ketiga anak, seorang menantu dan seorang cucu. Di dalam satu rumah tersebut hanya dua orang yang mencari nafkah. Beliau dan menantunya yang bekerja sebagai kuli bangunan.

Pak Sahla tinggal di rumah tersebut sejak tahun 1986. Menyewa. Bukan tanah sendiri. Rumah itu terbuat dari gedek dan seng juga triplek. Saat ini kondisi kayu-kayu penyangganya sudah lapuk. Mengkhawatirkan.

Beliau sangat membutuhkan bantuan Sahabat Sejuk Nurul Hayat untuk memperbaiki rumahnya. Agar beliau sekeluarga merasa aman dan nyaman tinggal di sana.

Alhamdulillah, kabar terkini, rumah Pak Sahla sudah selesai diperbaiki. Walaupun sederhana, dari kalsiboard. Tapi sudah cukup membuat Pak Sahla dan keluarga merasa nyaman dan aman tinggal di sana. Nurul Hayat Jember juga memberikan bantuan sembako berupa beras. Semoga sekarang Pak Sahla bisa tersenyum karena merasa nyaman tinggal di rumahnya sendiri.

Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul Hayat atas bantuan yang diberikan untuk Pak Sahla. Semoga mendapat sebaik-baik balasan dari Allah Ta’ala. Aamiiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel