photo

PRAKTIS (Praktik Medis Sosial) merupakan salah satu program Nurul Hayat di sektor kesehatan. Tujuan program ini adalah untuk memberikan layanan edukasi dan konsultasi kesehatan untuk masyarakat yang tinggal di daerah pelosok pedesaan.

Dengan adanya program ini, masyarakat bisa konsultasi kesehatan secara gratis. Target lokasi untuk kegiatan ini adalah di daerah yang lokasinya jauh dari faskes pertama yaitu Puskesmas.

Selain itu, dengan hadirnya program ini masyarakat akan tahu lebih dini mengenai penyakit yang dideritanya. Karena kami sempat menemukan ada seorang pasien yang tidak pernah periksa sama sekali. Hanya mengandalkan obat-obat tradisional. Setelah di cek ternyata memiliki tekanan darah tinggi yang ini bisa berakibat fatal untuk kesehatan.

Untuk lokasi yang selama ini kami bantu, di daerah lereng pegunungan area Kediri raya. Terutama di daerah lereng Gunung Wilis dan Gunung Kelud.

Alhamdulillah, pada tanggal 13 Januari 2024, Laznas Nurul Hayat Kediri menggelar program PRAKTIS  di lereng pegunungan Wilis, tepatnya di Dusun Tumpakdoro, Desa Pamongan, Kabupaten Kediri. Daerah ini dipilih karena memang lokasinya jauh dari faskes. Sebanyak 80 pasien turut serta dalam program ini. Untuk tim medis, Nurul Hayat dibantu oleh PSC (Public Safety Center) Dinas Kesehatan Kediri.

InsyaAllah program ini akan berlanjut ke desa-desa yang jauh dari faskes. Utamanya di daerah lereng pegunungan.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk yang telah mendukung program ini. Semoga segala kebaikan sahabat mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamin ya Rabbal Alamiin.

Dokumentasi video, klik tautan berikut ini.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel