photo

        Namanya Ibnu Athoilah. Tinggal di Dusun Mlaten, Desa Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Ibnu Athoilah adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Ia sudah menjadi yatim sejak satu tahun yang lalu.

        Ibnu Athoilah saat ini sedang diuji sakit. Penyakit Hirschprung. Yakni gangguan pada usus besar yang menyebabkan feses atau tinja terjebak di dalam usus. Sakit bawaan lahir yang tergolong langka ini, bisa mengakibatkan bayi tidak BAB sejak dilahirkan. Adik Athoilah menderita sakit ini sejak bayi. Ia berjuang melawan sakitnya selama 10 tahun.

        Saat ini, keluhan yang paling dirasakan oleh Adik Athoilah adalah tidak bisa BAB tanpa alat bantu. Ia harus segera mendapat tindakan kontrol setiap dua pekan sekali di Rumah Sakit Muwardi Surakarta. Ia juga harus mendapat penggantian selang saluran pembuangan tinja, agar perutnya tidak semakin membesar dan badannya semakin lemas. Agar sakitnya tidak semakin parah.

        Ibu Adik Ibnu Athoilah adalah seorang Ibu rumah tangga. Kebutuhan operasional rumah sakit sangat terasa berat bagi beliau. Belum lagi kebutuhan hidup setelah ditinggal sang suami. Untuk pengobatan Adik Ibnu Athoilah sendiri, sudah di-cover BPJS. Namun untuk biaya operasional, vitamin tambahan, dan alat bantu tidak ter-cover. Padahal jumlahnya juga tak kalah besar.

           Melihat hal ini, Laznas Nurul Hayat Madiun langsung melakukan pendampingan proses pengobatan Adik Ibnu Athoillah. Setelah beberapa kali pendampingan perawatan ke Rumah Sakit Muwardi Surakarta, juga dibantu dengan obat-obatan herbal, alhamdulillah sudah ada perkembangan di kondisi kesehatan Adik Ibnu Athoilah. Dari yang sebelumnya syaraf di bagian anus belum berfungsi sehingga mengakibatkan BAB-nya harus melalui alat bantu, saat ini sedikit demi sedikit sudah mulai terlihat ada respon.

        Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program yang mendukung proses pengobatan Adik Ibnu Athoilah ini. Mari terus kita dukung dan doakan agar Adik Ibnu Athoilah bisa segera sehat. Agar ia bisa tumbuh mejadi anak yang  cerdas, ceria,  serta soleh. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel