photo

        Mushola Ponpes Al Mabrur – Giat kemanfaatan Laznas Nurul Hayat Semarang kali ini adalah membantu pembangunan mushola Pondok Pesantren Al Mabrur yang terletak di Dusun Soka, RT 08, RW 04, Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang. Alhamdulillah, pada dua tahap, Laznas Nurul Hayat menyalurkan amanah dari Sahabat Sejuk Nurul Hayat. Pada tahap pertama, 27 Januari 2022,  Laznas Nurul Hayat Semarang menyalurkan amanah sahabat sejuk sebesar Rp 10.150.000. Disusul kemudian dengan tahap kedua, pada 1 Februari 2022, Laznas Nurul Hayat Semarang menyalurkan amanah sahabat sejuk sebesar Rp 13.200.000.

        Bantuan tahap pertama dipergunakan untuk membeli pasir, semen, genteng, dan batako. Sedangkan bantuan tahap kedua dipergunakan untuk membeli keramik, pasir, dan semen. Material-material yang telah dibeli tersebut, langsung digunakan untuk kelanjutan pembangunan mushola Pondok Pesentren Al Mabrur. Dan insyaAllah, penyaluran bantuan ini akan berlanjut pada tahap pembangunan berikutnya.

        Pembangunan ini berawal dari pembukaan santri tahfidz kids yang berada di wilayah Ketileng, Kota Semarang. Lokasinya menjadi satu dengan orang-orang dewasa. Karena anak-anak dan dewasa menjadi satu, tempatnya pun tidak muat. Akhirnya pindah ke Ungaran. Tepatnya di Perumahan Korpri. Mengontrak rumah selama 24 bulan.

        Pada bulan ke-23, pemilik rumah tiba-tiba meminta rumah yang dikontrak tersebut dikosongi. Mau dijual. Sedang di sisi lain, proses pembangunan tempat baru, belum selesai dikerjakan. Akhirnya keluar rumah kontrakan. 49 santri, saat ini tinggal di rumah orang, yang kebetulan pemiliknya  sedang dinas di Kalimantan.

        Terkait pembangunan lokasi baru, asrama dan kamar mandi sudah mencapai 80%. Mushola pun sudah mulai dibangun, seiring datangnya material bangunan amanah dari sahabat sejuk Nurul Hayat. Mushola ini akan dibangun dengan konsep bangunan joglo. Nantinya, selain dipakai untuk sholat, juga akan dipakai untuk kegiatan mengaji kitab, pembelajaran home schooling santri, dan berbagai kegiatan santri lainnya.

        Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan mushola Pondok Pesantren Al Mabrur. Semoga apa yang Anda semua berikan, mendapat sebaik-baiknya balasan dari Allah ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel