photo

ZAKAT KEDIRI - Alhamdulillah, 14 Februari 2021 NH Zakat Kita bersama warga Dsn. Selorejo Ds. Surat Kec. Mojo Kab. Kediri memulai proses pembangunan Mushola. Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh Kepala Cabang NH Zakat Kita Kediri, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Mushola Nurul Falah berdiri sejak sekitar tahun 90 an. Bangunannya sudah tidak layak untuk dijadikan tempat ibadah. Sudah tidak aman dan nyaman. Dinding banyak yang retak. Kayu penyangga atap sudah lapuk.

Oleh sebab itu NH Zakat Kita bersama warga berinisiatif untuk membangun ulang mushola tersebut. Agar warga satu dusun yang jumlahnya hanya 22 KK bisa sholat berjama’ah. Karena letak dusun agak terpencil, jika mau ke masjid yang lain sekitar 1 sampai 2 km.

Selama ini untuk anak - anak ngaji nya juga di luar dusun. Rencana jika Mushola sudah jadi akan dibuat tempat mengaji anak - anak juga. Serta aktivitas kajian keagamaan yang lainnya. Mungkin rutinan pembacaan yasin dan tahlil, kajian fiqih wanita atau yang lainya.

Saat ini bulan Rajab, 1 bulan lagi sudah Ramadhan. Target bulan ramadhan minimal bangunan induk dengan ukuran 6,5 x 66,5 sudah selesai. Agar ketika sholat tarawih sudah bisa dipakai.

“Saya mewakili warga sini, mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur Nurul Hayat, sudah mau membantu kami membangun ulang Mushola Nurul Falah. Insya Allah dengan dibangun ulang Mushola ini kami beribadah menjadi lebih tenang dan nyaman.” Kata Pak Malik, Ketua Takmir Mushola.


Tahap awal adalah membangun pondasi bangunan induk. Saat ini sudah masuk sedekah jariyah sebanyak Rp. 43.750.000,- dari para sahabat sejuk NH. Untuk Rencana Anggaran yang dibutuhkan sekitar 130 Juta.

Semoga Allah memudahkan ikhtiar kami bersama warga dusun Selorejo dalam membangun Mushola Nurul Falah. Insya Allah informasi akan kami update setiap pekan. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung program ini. Semoga Allah menggantinya dengan kebaikan yang sebaik - baiknya dan mendatangkan keberkahan untuk keluarga kita semua.

 


Bagikan ke Teman