photo

Zakatkita..org - Pasca gempa Cianjur beberapa bulan yang lalu, banyak masjid tempat warga untuk beribadah runtuh akibat gempa. Alhamdulillah, Amitra Syariah yang merupakan brand pembiayaan syariah di bawah PT Federal International Finance (FIFGROUP) dan Asuransi Astra Syariah bersama LAZNAS Nurul Hayat berkolaborasi dalam pembangunan masjid Al-Mutaqien bagi penyintas gempa Cianjur. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mutaqien bagi penyintas gempa Cinajur ini dilaksanakan pada hari Sabtu (8/4/2023) di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Cianjur.

Turut hadir Yulian Warman selaku Direktur PT Sharia Multifinance Astra (SMA), Djoko Nugroho Anindito  selaku Vice President (VP) Governance, Risk Management And Compliance Asuransi Astra dan Kholaf Hibatulloh selaku Direktur LAZNAS Nurul Hayat serta Tokoh masyarakat setempat secara simbolis meletakkan batu pertama masjid seluas 200-250 m2. Masjid Al-Mutaqien merupakan masjid ramah gempa yang berbasis konstruksi kayu.

“Alhamdulilah, di bulan puasa ini, kami semua sangat bersyukur atas terlaksananya program kolaborasi yang sudah berjalan dan apa dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan suntikan semangat untuk para penyintas gempa Cianjur dalam beribadah.” kata Direktur PT SMA, Yulian Warman.

Baca juga: Milad Yayasan Nurul Hayat ke 22 Tahun: Terus Bahagia Berbagi Bahagia

Ketua RW setempat pun mengucapkan terima kasih atas pembangunan Masjid Al-Mutaqien. Karena gempa yang terjadi beberapa bulan lalu telah membuat warga kesulian menjalankan ibadah, diharapkan dengan adanya masjid ramah gempa ini masyarakat sekitar dapat beribadah dengan nyaman dan tenang.

Dana pembangunan masjid ini berasal dari Dana Sosial Syariah, di mana masing-masing perusahaan baik FIFGROUP dan Asuransi Astra menyalurkan dana sebesar Rp210 juta sehingga total Dana Sosial Syariah yang akan diwujudkan dalam wujud masjid senilai total Rp420 juta.

Pembangunan Masjid Al-Mutaqien juga merupakan berkah di bulan Ramadhan. Kami mohon doanya kepada SahabatSejuk semua, semoga rencana pembangunan Masjid Al-Mutaqien dapat terlaksana tepat waktu dan selalu Allah beri kemudahan sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Cianjur.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel