ZAKAT TUBANAhad (15/11/2020). Bertempat di Ruang Ronggolawe Lt. 3 Kantor Pemkab Tuban. Sekitar 54 organisasi hadir dalam Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan yang digagas oleh SRPB Jatim. Acara dibuka oleh bapak bupati yg diwakili oleh Kalaksa BPBD Tuban, Bapak Yudi Irwanto. Sejalan dengan harapan Ibu Dian selaku koordinator SRPB Jatim. Bapak Yudi sangat mendukung giat pelatihan ini. Sebagai salah satu upaya peningkatan kapasitas dari para relawan.

Ada dua narasumber yang dihadirkan dari Humas SRPB Jatim. Para peserta akan dibekali cara menulis sebuah peristiwa bencana dan menjadi humas yang profesional. Diharapkan setelah mengikuti giat ini, setiap organisasi memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Sementara itu Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih menerangkan. Pelatihan ini merupakan sebuah ikhtiar dari SRPB Jatim untuk meningkatkan daya literasi relawan dan masyarakat.
“Kegiatan kali ini adalah forum giat offline pertama. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan sampai akhir. Semoga kegiatan ini bermanfa’at bagi para peserta dan masyarakat pada umumnya,” harap kak Dian, begitu Koordinator SRPB Jatim ini biasa disapa.
Rasa kemanusiaan dan semangat persaudaraan adalah ruh yang menyatukan para relawan dari berbagai lembaga dan komunitas untuk mempererat silaturrahim melalui pelatihan ini. Semoga semangat ini bisa terus dijaga, diperkuat dan lebih luas merangkul berbagai unsur lembaga. Dan pelayanan akan kebencanaan dapat terus ditingkatkan

Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel