photo

ZAKAT BOJONEGORO - Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim Nurul Hayat meluncurkan program Salam Tani Akad Baik Untuk Hasil Yang Lebih Baik. Peluncuran program dihadiri Kepala Cabang Nurul Hayat Bojonegoro Suluh Adi Gunawan, Kepala Desa Krangkong Andik, Petugas Penyuluh Lapangan Dinas Pertanian Bojonegoro Sueb, Babinsa, Koramil, kelompok tani dan warga setempat. Acara berlangsung di Desa Krangkong, Kepoh Baru Bojonegoro pada (30/12/2020).


Dalam sambutanya Gunawan mengatakan, program ini diluncurkan untuk membantu petani memeroleh kebutuhan pokok yaitu beras. Melalui program ini nantinya hasil panennya lebih meningkat dengan program Salam Tani.


Yaitu program akad kerjasama sesuai syariah yang saling menguntungkan sekaligus dirasakan kemanfaatannya yang lebih luas. 


"Harapannya, program ini bisa membantu petani mendapatkan hasil yang maksimal dan harga jual lebih menguntungkan seperti sebelumnya," ujarnya.


Kepala Desa Krangkong Andik mengucapkan terima kasih kepada Nurul Hayat Bojonegoro yang menjalankan program pemberdayaan diwilayahnya. Selain menjadi dirasakan kemanfaatanya untuk warga desa, program Salam Tani Nurul Hayat menjadi inspirasi pihaknya untuk berinovasi di bidang pertanian. 


"Kami selaku pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Nurul Hayat yang tidak hanya memberikan kemanfaatan dalam bidang sosial tapi juga pertanian. Semoga lancar dan menambah barokah," ungkapnya. 


Dalam kesempatan itu juga berlangsung penyuluhan oleh Dinas Pertanian dan penandatanganan akad salam kepada para petani. 


Tikno, salah satu anggota petani mengaku senang program ini bisa menambah kesejahteraan petani di desa. Kemanfaatannya dirasakan tidak hanya petani tapi juga warga sekitar dengan adanya hasil zakat pertanian.


"Alhamdulillah program ini lebih baik, manfaatnya banyak dirasakan warga sekitar," ungkapnya.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel