photo

Nurul Hayat Kirim Bantuan untuk Penyintas Gempa Turki-Suriah - Gempa bumi dahsyat yang mengguncang Turki dan Suriah den gan kekuatan magnitude 7,8 pada Senin (6/2) menjadi gempa yang terparah dalam 100 tahun terakhir karena melampaui jumlah korban gempa bumi di negara itu pada tahun 1939.

Gempa Turki-SuriahMenurut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, korban meninggal dunia di negaranya per 15 Februari sebanyak 35.418 orang, sedangkan korban gempa di Suriah telah mencapai 5.714 orang. Jika dijumlahkan, korban tewas gempa Turki-Suriah sudah mencapai 41.132 orang dan jumlah ini pun akan terus bertambah mengingat upaya penyelamatan masih terus dilakukan. Banyaknya korban berjatuhan dikarenakan pusat gempa berada di kedalaman dangkal, selain itu gempa terjadi di wilayah padat penduduk dan terjadi saat malam hari ketika orang-orang terlelap.

Saat ini sudah ada sekitar 35ribu Tim SAR (Search And Rescue) nasional ataupun internasional yang turun untuk proses evakuasi para korban gempa maupun penyaluran bantuan. Tim Relawan dari Nurul Hayat yang terjun langsung ke lapangan juga turut berkontribusi dalam menyalurkan bantuan dari donasi SahabatSejuk. Bantuan yang telah tersalurkan diantaranya selimut, baju berbahan tebal, serta makanan dan minuman bagi penyintas gempa di tenda-tenda Provinsi Hatay, Turki.

Nurul Hayat salurkan bantuan bagi penyintas Gempa Bumi Turki-SuriahSaat ini Turki sedang memasuki cuaca yang sangat dingin, banyak Tim Relawan yang berjibaku menyelamatkan korban di bawa reruntuhan dan membantu korban yang selamat untuk bertahan melawan udara dingin dengan perlengkapan yang sangat minim. Masih ada kebutuhan mendesak lain yang diperlukan mereka untuk bertahan melawan cuaca dingin seperti tenda, paket makan, obat-obatan maupun hygiene kit.

Baca juga: Nurul Hayat Raih Penghargaan: Griya Lansia Sebagai Program Sosial Kemanusiaan Terbaik di Zakat Awards 2022

Kami mengajak masyarakat Indonesia dan Sahabatsejuk semuanya untuk ikut menghangatkan mereka dari jauh dengan memberikan do’a dan donasi terbaik. Kami akan dengan senang hati membantu menyalurkan donasi  yang diamanahkan kepada kami agar korban bencana disana dapat merasakan manfaatnya. Bersama Nurul Hayat, mari saling menguatkan saudara kita yang tertimpa bencana. Masyarakat Indonesia dan Sahabatsejuk dapat menyalurkan donasi dengan mudah melalui zakatkita.org/prayforturki.

Gempa Turki-SuriahR


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel