photo

Nurul Hayat Bantu Dropping AirMusim kemarau butuh dropping air bersih - kini sulit mendapatkan air bersih telah melanda masyarakat Kabupaten Gresik. Krisis air bersih pun mulai dirasakan oleh warga Dusun Tulung, Desa Tulung, Kecamatan Kedamean Gresik.

Di Desa Tulung memang sulit menemukan titik sumber air, sehingga tidak bisa dibuatkan sumur bor, bisanya hanya dengan dropping. Warga pun minta tolong pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk melakukan dropping air bersih.

Nurul Hayat Bantu Dropping Air

Satu-satunya sumber air di Desa Tulung sudah mengering sejak dua pekan lalu. Waduk dan telaga sudah tak mengeluarkan air.  Padahal, sehari-hari warga memanfaatkan air di sana untuk keperluan sehari-hari, utamanya memasak dan mencuci pakaian.

Nurul Hayat Bantu Dropping Air

Kini warga sudah mengupayakan mencari sumber air dan mulai membeli air jerigen dari Desa sebelah. Itulah yang dialami warga Dusun Tulung Kedameam Gresik, mereka meminta tolong dropping air bersih.

Untuk itu, Nurul Hayat hadir membantu warga dengan mendistribusian air bersih untuk warga Dusun Tulung, Desa Tulung, Kecamatan Kedamean Gresik.

Nurul Hayat Bantu Dropping Air

Masih banyak wilayah yang mengalami hal yang sama. Membutuhkan bantuan untuk mendapatkan air bersih. Karena air adalah kebutuhan pokok yang tak tergantikan. Untuk kebutuhan sehari - hari dan kebutuhan beribadah kepada Allah.

Sahabat juga bisa membagikan artikel ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan menyalurkan sedekah jariyah air nya di zakatkita.org/sumberair


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel