photo


Nobar Film Tegar Bersama Sahabat Disabilitas – Alhamdulillah telah terlaksana Nobar Film Tegar bersama Sahabat Disabilitas dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surabaya dan Sahabat Yatim binaan Nurul Hayat pada hari Ahad 4 Desember 2022 di CGV Maspion Square Surabaya. Film ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional setiap tanggal 3 Desember.

Nobar Film Tegar Bersama Sahabat Disabilitas Nurul HayatEvent Nobar Film Tegar berjalan dengan lancar serta mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Antusias peserta sudah terlihat sejak satu jam sebelum jadwal film ditayangkan. Setelah melakukan registrasi, para peserta dipersilahkan untuk langsung memasuki studio dan menempati kursi masing-masing yang telah ditentukan. Sebelum film di putar, panitia membagikan doorprize kepada para peserta dengan sesi tanya jawab. Terlihat adik-adik yatim dan para peserta lainnya sangat antusias menjawab pertanyaan dari panitia.


Pembagian Doorprize saat Sesi Tanya JawabFilm Tegar ini di produksi oleh Aksa Bumi Langit. Pemeran utamanya yaitu M. Aldifi Tegarajasa, aktor cilik yang juga disabilitas. Dari film Tegar ini sangat menginspirasi para peserta bahwa dibalik kesulitan pasti akan ada kemudahan. Selain itu juga memotivasi para orang tua (khususnya yang memiliki anak berkebutuhan khuus) untuk tidak berputus asa dan tidak malu dengan kondisi yang ada.

Kita semua akhirnya dapat lebih memahami bahwa kita juga perlu memberikan ruang berkarya dan berprestasi bagi teman-teman kita yang memiliki kebutuhan khusus. Kita perlu memperluas dalam memandang kehidupan agar dapat memahami setiap hikmah, bahwa disabilitas bukan sebuah perbedaan ataupun sebuah kekurangan. Hanya saja orang disabilitas hidup dengan cara yang berbeda.

Dalam film diceritakan Tegar belajar mandiri dengan bantuan teknologi berupa robot rumah pintar pemberian dari sang Kakek. Hal ini sebenarnya sudah banyak diterapkan di luar negeri, dimana para disabilitas juga memanfaatkan bantuan teknologi rumah pintar untuk mandiri. Namun di Indonesia, teknologi ini belum familiar karena akses rumah pintar umumnya juga mahal.

Masih banyak hikmah yang dapat kita petik dari film Tegar ini. Semoga dari Event Nobar Film Tegar ini dapat menghibur dan memberikan motivasi bagi teman-teman disabilitas maupun adik-adik yatim yang hadir.

Nobar Film Tegar Bersama Sahabat Disabilitas Nurul Hayat



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel