photo

        Tim Sigab Nurul Hayat terjun ke bencana banjir bandang di Kota Batu dan Kota Malang. Banjir bandang ini terjadi pada hari Kamis, 4 November 2021. Penyebabnya adalah luapan air dari sungai Brantas akibat curah hujan deras di Kota Batu. Ada 6 titik di wilayah Kota Batu yang terdampak. Di antaranya Desa Sidomulyo, Desa Bulukerto, Desa Sumber Brantas, Desa Bumiaji, Desa Tulungrejo dan Desa Punten.

        Dalam 1 x 24 jam tim Sigab NH langsung terjun ke lokasi. Tim Sigab NH tiba pukul 21.00 WIB untuk melakukan asessment korban banjir bandang di Kota Batu. Banjir ini tidak hanya melanda Kota Batu, melainkan juga di Kota Malang tepatnya  di 4 kecamatan yang dilalui arus sungai Brantas.

        Hasil asessment, tim Sigab NH memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang ini. Bantuan yang diberikan di antaranya, 1 tandon air dengan ukuran 1200 liter untuk mencukupi kebutuhan air bersih di Dusun Gemulo, Desa Bulukerto, Kota Batu. Hygiene kit sebanyak 218 paket untuk para pengungsi yang berada di tempat pengungsian Senaputra.

        Di wilayah Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, tim Sigab NH mendistribusikan bantuan berupa 14 dus air mineral, 30 stel seragam sekolah, dan 200 kotak makanan siap saji. Tak hanya itu, tim Sigab NH juga mendistribusikan bantuan berupa 31 pcs pampers, 15 susu formula, 48 botol susu instan, dan 1.140 pcs underwear untuk warga terdampak di Jln. permadi RW 04, Kelurahan Polehan, Kota Malang.

        Tim Sigab NH tidak berhenti di sini saja. Selanjutnya akan ada bantuan recovery bangunan rumah, fasilitas umum atau lainnya yang terdampak banjir bandang yang melanda Kota Batu dan Kota Malang.

        Terima kasih kami ucapkan kepada sahabat sejuk Nurul Hayat atas kepedulian kepada masyarakat Kota Batu dan Kota Malang yang terdampak banjir bandang. Semoga apa yang telah kita ikhtiarkan bersama ini, dapat bermanfaat. Dan semoga wilayah yang terdampak bisa segera bangkit seperti sedia kala.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel